Selain Baterai Jumbo, Samsung Galaxy M31 Punya Keunggulan Kamera

Selain Baterai Jumbo, Samsung Galaxy M31 Punya Keunggulan Kamera

Pada Maret lalu, Samsung Indonesia resmi memperkenalkan Galaxy M31. Smartphone ini merupakan lini baru dari seri M. Seri M besutan Samsung ini dikenal dengan baterai super jumbo. Kapasitas baterai dan daya tahannya tak main-main.

Nah, Bencristovao.com beruntung diberikan kesempatan untuk sedikit mengulik smartphone ini sesuai dengan pengalaman yang kami rasakan saat menggunakannya. Berikut adalah review singkat kami mengenai Samsung Galaxy M31.

Desain dan Layar

Kami melihat Samsung Galaxy M31 dari sisi desain terlihat biasa saja. Hanya saja, menurut kami, Samsung Saat pertama kali menggenggam, rasa pas di tangan tak bisa dimungkiri. Bahkan ketika mengoperasikannya dengan satu tangan, cukup memadai. Tak hanya itu saja, meski memiliki baterai jumbo yakni 6.000 mAh, tetapi kami rasakan tak berasa berat. Standar baterai jumbo.

Kemungkinan besar, jika kami menganalisis kenapa ponsel ini tak terlalu berat ketika dibawa, bisa jadi material pada frame dan casing Galaxy M31 yang membuatnya lebih ringan. Sebab, baik frame dan casingnya dibalut dengan material plastik.

Mari kita bergeser ke sisi layarnya. Samsung Galaxy M31 ini memiliki resolusi 1080×2340 piksel. Tidak hanya itu, ponsel ini sudah didukung dengan penggunaan panel super AMOLED berukuran 6,4 inci. Jangan khawatir juga, layarnya sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Harus diakui, bezel ponsel ini masih terbilang tebal karena aspek rasio layar ke bodinya hanya 84,1 persen, kendati notch-nya sudah menggunakan desain Infinity-U Display.

Lantas bagaimana dengan letak posisi fingerprint-nya? Samsung Galaxy M31 tidak meletakan posisi fingerprint-nya di depan. Beda dengan seri lainnya. Pada Samsung Galaxy M31 ini, posisi fingerprint-nya ada di belakang. Tepat di bawah sisi tengah kamera-nya.

Nah, boleh dibilang pengaturan tata letak kamera pada Samsung Galaxy M31 ini, cukup menarik. Mengapa? Karena tiga lensa dibuat vertikal, sementara satu lainnya dibuat terpisah dan sejajar dengan LED Flash. Perlu dicatat, Samsung Galaxy M31 ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 64 MP.

Kamera

Umumnya, konsumen membeli smartphone tak bisa lepas dari sisi kameranya. Perlu diketahui juga, bahwa kamera pada Galaxy M31 memiliki 4 kamera belakang dengan tata letak tiga lensa dibuat vertikal, sementara satu lainnya dibuat terpisah dan sejajar dengan LED Flash.

Dengan 4 kamera belakang itu, konfigurasinya adalah kamera utama 64 MP f/1,8, lensa ultrawide 8 MP f/2,2, lensa makro 5 MP f/2,4, dan lensa bokeh 5 MP f/2,2. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP dengan diafragma f/2,0.

Spesifikasi pada kamera milik Samsung Galaxy M31 itu ketika kami coba cukup detail. Warna yang ditampilkan pada hasil foto pun tak terlalu lebay. Memang sisi detail pada hasil jepretan Galaxy M31 ini boleh dibilang lebih mumpuni. Apalagi lensa ultrawide-nya bisa menangkap obyek seluas 123.

Seperti apa yang dikemukakan di awal, Galaxy M31 ini punya salah satu keunggulan di baterai jumbo. Tak tanggung-tanggung, mereka menyematkan baterai dengan kapasitas 6.000 mAh.

Praktis, dengan baterai sebesar ini, kami pun bebas melakukan apa saja sepanjang work from home (WFH) saat ini. Seperti, menonton film, video, maupun bermain game.

Menariknya adalah proses pengisian ulang baterainya pun relatif singkat. Kurang dari dua jam, ponsel ini bisa terisi penuh karena sudah disokonh teknologi fast charging berdaya 15 Watt.

Performa

Bagaimana dengan performanya? Berdasarkan pengalaman penggunaan kami, smartphone ini tak ngelag saat dipakai game game berat dengan standar yang wajar. Maklum, smartphone ini dibekali dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Terlebih, Samsung Galaxy M31 diotaki prosesor octa-core Exynos 9611 dengan arsitektur 10 nm. Tak hanya itu saja, chipset itu pula yang membawa GPU Mali-G72 MP3. Moncer untuk mendukung tampilan video ataupun grafis pada game.

Kesimpulan

Smartphone besutan Samsung Galaxy M31 ini, menurut kami, cukup mumpuni jika Anda memiliki mobilitas tinggi dengan mengandalkan smartphone. Daya tahan baterai yang menarik kami untuk merekomendasikan. Soal performa, berdasarkan pengalaman penggunaan kami, ponsel berharga Rp 3,6 jutaan ini, tak kalah menarik.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *