4 Tips Mencari Harga Komputer Rakitan Murah

4 Tips Mencari Harga Komputer Rakitan Murah

Untuk bisa memainkan berbagai jenis game kelas berat, umumnya orang-orang membutuhkan komputer baru. Namun harganya yang cenderung mahal, membuat banyak orang urung untuk melakukannya. Jika seperti itu, komputer rakitan bisa menjadi pilihannya. Cari juga harga jual komputer rakitan terjangkau namun tetap menghadirkan produk yang berkualitas.

Cara Mencari Komputer Rakitan Berkualitas

Untuk bisa mendapatkan komputer rakitan yang sesuai dengan keinginan, maka Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek terutama dari segi komponen yang digunakan. Pilih komputer rakitan yang sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

Secara umum, pemilihan berbagai jenis komputer rakitan ditentukan dengan usungan perangkat yang dihadirkan. Jadi tidak hanya terbatas pada harga jual komputer rakitan yang murah, namun perhatikan juga berbagai komponen perangkat yang diusungnya.

Jika masih kesulitan dalam memilih berbagai jenis komputer rakitan di pasaran, ini dia beberapa cara memilih komputer rakitan yang bisa Anda lakukan.

1. Pilih Jenis Motherboard yang Sesuai

Motherboard dikenal juga sebagai otak komputer. Oleh karena itu, jangan hanya terpaku pada harga jual komputer yang murah, namun Anda juga harus memperhatikan jenis motherboard apa yang digunakan pada rakitan komputer tersebut.

Perhatikan berbagai fitur yang dihadirkan oleh motherboard dan sesuaikan jenisnya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

2. Perhatikan Kapasitas RAM yang dihadirkan

Selain motherboard, perangkat lain yang harus diperhatikan ketika akan membeli PC rakitan adalah kapasitas RAM yang dihadirkan. Untuk bisa menjalankan berbagai jenis game secara lancar di PC, Anda membutuhkan kapasitas RAM minimal sebesar 2 GB.

Namun untuk bisa lebih aman, ada baiknya mencari PC rakitan yang menawarkan kapasitas RAM sebesar 4 GB dengan jenis DDR3 atau DDR4.

3. Pilih Kapasitas Penyimpanan yang Sesuai

Tipe kapasitas penyimpanan pada komputer rakitan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Secara umum ada dua jenis kapasitas penyimpanan yang hadir pada komputer yaitu harddisk dan juga SSD.

Komputer untuk aktivitas gaming cenderung membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan komputer untuk aktivitas normal. Jika komputer rakitan digunakan untuk menjalankan berbagai aktivitas normal, maka Anda bisa menggunakan harddisk dengan kapasitas 500 GB saja.

Namun jika komputer rakitan akan digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas berat seperti gaming atau mengedit video dan gambar, maka cari HDD dengan kapasitas minimal 1 TB.

4. Perhatikan Jenis Kartu Grafis

Bermain game di PC membutuhkan kualitas visual yang mumpuni sehingga tampilannya menjadi lebih mantap. Oleh karena itu ketika akan membeli sebuah PC rakitan, pastikan juga bahwa kartu grafis yang dihadirkannya sudah mendukung kualitas visual yang mantap.

Kartu grafis atau VGA card sendiri berfungsi untuk menjalankan berbagai fungsi yang berhubungan dengan grafis komputer. Oleh karena itu tipe kartu grafis ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika Anda membutuhkan komputer rakitan untuk menjalankan aktivitas normal, maka tipe kartu grafis standar sudah bisa digunakan. Namun jika komputer rakitan ingin digunakan untuk menjalankan berbagai aktivitas gaming, maka pilihlah jenis kartu VGA yang sesuai untuk kegiatan gaming.

Produk komputer untuk aktivitas gaming tentu berbeda dengan aktivitas normal. Oleh karena itu sebelum membeli berbagai komponen PC rakitan, perhatikan spesifikasi dan jenisnya, Pastikan jika komponen tersebut memang bisa digunakan untuk merakit komputer gaming.

Untuk membeli berbagai komponen komputer rakitan gaming, Anda juga bisa membelinya di JD.ID. Selain menghadirkan berbagai produk yang lengkap dan beragam, hadirnya diskon dan e-coupon yang berlimpah juga bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan harga jual pc rakitan JD ID yang lebih terjangkau.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *